Wednesday, October 14, 2009

ENRG as of 14.10.2009

ENRG menunjukkan tanda tanda reversal dengan potensi UP yg tinggi. Stop Loss di 340.
Entry misalnya di 360, maka Risk kalau kena SL = 5,56% dengan potensi Reward lebih dari 10%. Cukup menjanjikan kelihatannya.
Misalkan Kapital untuk trading total 100 juta (jika lebih atau kurang tinggal dihitung proporsional). Loss maksimal per trading yang tidak begitu menyakitkan bagi saya adalah 3 juta. Maka saya hanya boleh beli max. 300 lot seharga 54 juta.
Trade management: jika harga menyentuh 340 maka jika posisi bid hampir habis maka ...CUT..!!!! Tanpa strategi begini, misalnya saya buy seharga 100 juta dan ternyata arah market tidak menguntungkan dan sampai ke level StopLoss di 340, dan setelah lihat posisi di portofolio saya loss 5,56 juta.... wah...! sayang nih kalau di CUT, tahan dulu deh..... dan jika market turun terus ..... semakin tidak tega untuk CUT. Hasilnya, jika kena market crash bisa hancur lebur deh portofolio. Tapi kalau hanya loss 3 juta, maka jika ada 1 posisi trading yang sesuai dengan prediksi akan menghasilkan paling sedikit setara dengan 3x jika salah arah.
Dengan begitu trading akan menjadi santai dan sehat..... hehe....
Discl. on.

No comments:

Post a Comment

Komentar dan Pertanyaan