Monday, April 27, 2009

FengChart 28 April 2009

IHSG kena virus Flu baru (swine flu) ketularan koleganya dari regional jadi merah. Biarpun tidak terlalu parah tapi lumayan parah untuk saham saham tertentu yang kemarin sudah naik cukup banyak. Kalau dilihat dari kenaikan sebelumnya, rasanya koreksi bisa berlanjut terutama saham saham yang sudah naik cukup tinggi. Sebagai perbandingan, untuk IHSG di level sekarang bisa dilihat kira kira pada tgl. 8 Oktober(IHSG=1565), harga seperti ANTM 1050, sekarang sudah mencapai 1280. Dilihat dari resiko sudah cukup tinggi. Tapi begitulah saham, bisa naik dan turun sesuai dengan persepsi market. Sebaliknya saham seperti mis. BISI, dulu pada IHSG level tsb berada di 1900-an, sekarang masih berada dihargai 1530.
Tapi memang pergerakan saham juga tidak lepas dari faktor fundamental dan sentimen external seperti ekonomi global, suhu politik dsb. Yang penting, jangan mau nyangkut di atas pohon kelapa.... he...he..., makanya untuk sementara BOW dulu.
Sementara ini rasanya pasar akan diwarnai dengan hit and run dulu sampai koreksi selesai dan mulai lagi dg up-trend untuk (mudah-mudahan) dapat membuat "higher high" lagi.
Happy Cuan!

No comments:

Post a Comment

Komentar dan Pertanyaan