Tuesday, April 21, 2009

FengChart 22 April 2009

Wih... luar biasa hari ini seperti naik roller coaster. Sesuai dengan Dow yang merah dan regional yang mengikuti arah Dow, terjadi panic selling pada pembukaan yang diikuti oleh panic buying. Saatnya para pencopet dengan senjata Live Trade nya beraksi. Yang telat masuk kena pentungan satpam. Itu termasuk resiko profesi... he..he... Kalau mau jadi copet (scalper bhs tradingnya) memang harus gesit dan siap resiko. Perlu nyali yang kuat termasuk kalau loss... (ya iya lahhhh..... , masak mau cuan terus). Kalau yang belum ahli sebaiknya fokus saja dengan entry yang nyaman setelah koreksi dan tunggu sampai dikerek naik dengan target jual di support (1 atau 2 tergantung volume, atau trailing stop).
Kapan Koreksinya? tadi pagi / hari ini sudah mulai banyak yang koreksi. Hanya sahamnya Bakrie saja dan beberapa saham lainnya yang undervalued yang malahan hampir mentok kena Autoreject seperti ENRG (sesuai dg "FengChart Estimasi Potential Profit" dibawah). Seharusnya besok masih lanjut, tapi kelihatannya DJI hari ini cenderung membal keatas karena kemarin parah jatuhnya (saat ini DJI sementara di +50).
Mudah mudahan besok lanjut lagi rally nya IHSG dan hari ini memang koreksi kecil saja walaupun bahaya koreksi besar terus mengancam dikarenakan kenaikan IHSG yang fantastis.

Happy Cuan for all and save trading.

No comments:

Post a Comment

Komentar dan Pertanyaan