Thursday, April 23, 2009

FengChart 24 April 2009



Ternyata IHSG tidak lupa untuk koreksi. Dimulai dengan cerai nya SBY-JK, saham saham pada rontok dan berimbas pula ke saham yang tidak ada sangkut pautnya dengan saham sahamnya Aburizal Bakrie. Seperti biasa, trader menanggapi isu isu ekonomi dan politik dengan sangat emosional, sehingga pergerakan harga baik naik maupun turun juga agak berlebihan.

Pada FengChart terlihat pergerakan hari kamis (wilayah putih) dan prediksi hari Jumat besok (garis hitam). Disitu terlihat kalau hampir semua saham mengalami tekanan (putih dibawah hitam). Untuk amannya, pilih saham yang chart hitam diluar (diatas) chart putih dan jangan lupa BOW saja biar nyaman. Kalau memang tidak dapat ya tunggu aja sampai siklus berbalik arah. Dilihat dari beberapa pekan kebelakang, kenaikan sudah sangat signifikan sehingga resiko untuk turun sudah lumayan besar.
Kalaupun ingin sekali ber trading ria, strategi jangka pendek, pilih hanya saham yang favorit saja dan posisi di FengChart, HITAM diluar wilayah PUTIH. Target dibawah resistance terdekat karena dengan situasi begini kemungkinan break-out seringnya gagal. Nanti saja strategi ini diterapkan kalau market sudah mulai kondusif lagi (1-2 minggu deh....).

No comments:

Post a Comment

Komentar dan Pertanyaan