Monday, May 18, 2009

FengChart 19 Mei 2009

Ternyata hari ini BD ngeborong lagi. Jadi Jumat sengaja dikondisikan FEAR FACTOR dengan guyur kiri abis-abisan. Untuk yang kena panic selling effect, memang itulah tujuan BD supaya bisa ngeborong saham murah. Susah juga memang, tidak segampang yang diomongin. Waktu lihat guyuran terus menerus, pastilah banyak trader yang akan buang barang semua dengan harapan bisa ambil lagi dibawah. Hari ini ternyata sebentar saja terus membal lagi keatas, biarpun di sesi I masih di area merah, sesi II begitu masuk ke area hijau langsung IHSG tidak bisa ditahan lagi dan ditutup plus 52.
Opening memang akan selalu terjadi "overreaction" keatas kalau pas ijo dan kebawah kalau pas merah. Jadi seperti hari ini open merah dan harga terus turun, maka yang Cut Loss akan berhasil CL di harga "terlalu" bawah alias kemurahan. Sebaliknya yang mau nyopet akan dapat di harga yang relativ bawah.

Semoga hari ini max 50% saja yang dibuang dan yang lebih hebat lagi kalau bisa ambil lagi dibawah sehingga jumlah lot tetap sama tapi cash bertambah.

Untuk hari Selasa tetap harus waspada karena banyak saham yang naik / rebound hari ini dengan volume yang juga tidak besar. Jadi tetap hati-hati terutama yang akan menggunakan fasilitas margin.

No comments:

Post a Comment

Komentar dan Pertanyaan