Saturday, September 12, 2009

FengChart 14-09- 2009

IHSG mampu bertahan di level 2415,95. Apakah artinya kalau dilihat di pattern position kita berada di uptrend impulse wave? (wave 3 atau wave 5 atau bahkan memulai wave 1). Mungkin... dan mungkin juga tidak..... belum ada konfirmasi yang pasti, baru ada indikasi dengan IHSG yang berhasil membuat new high. Jadi... bagaimana kita menginterpretasikannya? Tergantung ..... siapa yang membaca. Sebagai expert di Elliot Wave mungkin akan menganalisa sebagai wave 3 atau 5 atau 1 dengan berbagai alasan yang rumit dan hanya dapat dicerna oleh expert di EW. INFORMASI TERPENTING bagi saya sebagai PRACTICAL TRADER, yaitu konfirmasi dimana kita, apakah di IMPULSE WAVE ? atau di CORRECTION WAVE ? belum terjawab. Masih diperlukan beberapa hari lagi untuk bisa menjawab pertanyaan diatas.
Jadi, apakah kita harus menunggu dulu dan tidak dapat trading? Trading tetap bisa selama kita sanggup membuat trading plan dengan informasi market yang ada, yaitu dengan dasar Risk/Reward yang sepadan dan ancang ancang jika prediksi meleset (exit plan).
Keep safe trading.

PS: FengChart libur selama 2 minggu, jadi tidak bisa posting rutin dulu yah...., karena di tempat tujuan berlibur harus ngurusin keluarga dan belum tahu kondisi akses internet dan waktu luang-nya. Kalau sempat ya bisa posting dikit dikit .
Happy Cuan all...!!!!

No comments:

Post a Comment

Komentar dan Pertanyaan