Thursday, February 11, 2010

IHSG as of 10 Feb 2010

Sentimen Dow yang positif ternyata hanya berpengaruh kecil terhadap IHSG. Penguatan beberapa saham pada awal ditutup dengan stagnan atau melemah. Yah... begitu memang siklus dari pergerakan harga dengan momentumnya. Sebagai trader biasa bisanya ikut arus saja, jangan melawan arus.
Stochastic dari daily chart terlihat IHSG sudah masuk di Oversold area dan crossing keatas seperti menunjukkan tanda REVERSAL. Namun dari weekly juga terlihat Stoch nya masih bearish. Ini menunjukkan suasana yang masih Bearish..... NAIKYA BERAaaaaT SEKALI, KALAU TURUN RASANYA ENTENG. Di situasi begini, sentimen positif dampaknya kecil. Sebaliknya, sentimen negatif sedikit saja sudah bisa menjatuhkan indeks.
Coba deh, analisa dengan program TA yang bisa simulasi historical chart dan perhatikan pergerakan indikator kesayangan anda (kalau saya pakainya Stochastic), maka akan terlihat dengan jelas kalau situasi bearish sekarang ini memang wajar (bukan pasti...!!!!). Artinya, kita harus selalu mempunyai PREDIKSI dengan PROBABILITAS YANG PALING TINGGI dan jangan lupa selalu ANTISIPASI "IF..... THEN...."

No comments:

Post a Comment

Komentar dan Pertanyaan